.

68 Views |  Like
Tania Chumaira
Nama saya Tania Miranti Chumaira. Saat ini saya adalah peneliti dengan afiliasi Universitas Indonesia. Saya memiliki antusiasme terhadap ruang, kebertubuhan, serta bagaimana era digital membuat keduanya berubah. Hal tersebut terlihat dari proyek sarjana dan magister saya yang erat kaitannya dengan persepsi, ruang gerak tubuh, dan penginderaan mata.

Di samping itu, saya pun selalu tertarik akan fabrikasi entah itu dengan cara analog maupun digital. Hal tersebut yang memotivasi saya untuk studi di The Bartlett School of Architecture, dengan mengambil jurusan Design for Performance and Interaction. Fabrikasi selalu membantu saya untuk menguji hipotesa saya terhadap ruang dan manusia melalui model studi 1:1.

Saya selalu percaya bahwa ruang ada proyeksi dari manusia. Sehingga segala perubahan lingkung bangun yang ada berasal dari perilaku kita sendiri. Keingintahuan saya terhadap hal-hal tersebut membuat saya terus mengembangkan riset kecil saya terkait perubahan perilaku manusia dalam menempati ruang di era digital.